Ever Shine Tex Gelar TEXNOVA, Lahirkan 6 Inovator Tekstil Hijau

TEKSTILPOST.ID – Kompetisi inovasi tekstil ramah lingkungan bertajuk TEXNOVA yang digelar oleh perusahaan tekstil berbasis di Jakarta, PT Ever Shine Tex Tbk (ESTI) berhasil melahirkan 6 jawara inovasi terbaik yang akan semakin meningkatkan daya tarik industri tekstil dan turunannya dalam jangka panjang. Mereka terbagi dalam dua kategori, yakni kategori mahasiswa dan perusahaan/organisasi.

Di kategori mahasiswa, tampil sebagai juara pertama adalah Agung Haryanto dari Politeknik STTT Bandung. Sedangkan di kategori perusahaan, juara pertama diraih oleh Balai Besar Tekstil yang beranggotakan Srie Gustiani, Rizal Fahruroji, dan Taratia Panggayuh.

Atas keberhasilan itu, para pemenang berhasil meraih hadiah berupa uang tunai puluhan juta beserta plakat dan sertifikat juara.

Direktur ESTI, Michael Sung mengungkapkan, inisiatif event ini akan dapat mendukung upaya pengembangan industri tekstil menjadi semakin berkelanjutan, sehingga dapat menjadi destinasi investasi dalam jangka panjang.

“Melalui event perdana ini, kami berharap dapat memperoleh inovasi-inovasi terbaru di bidang/industri tekstil yang semakin ramah lingkungan sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Michael dalam keterangan resmi dikutip Selasa (20/12/2022).

Dia mengungkapkan, pihaknya berkolaborasi dengan entitas perusahaan anak, yakni PT Primarajuli Sukses dalam penyelenggaraan event yang mengusung tema Green & Sustainable itu.

Event ini berhasil menuai animo cukup positif dari masyarakat, yang terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai ribuan sejak pembukaan pendaftan pada 1 Agustus hingga penutupan pada 30 September 2022.

Adapun proses kualifikasi dilakukan pada 1-31 Oktober 2022 dan menghasilkan 10 finalis kategori mahasiswa dan 10 finalis kategori perusahaan.

“Inovasi para finalis ini kemudian dinilai oleh dewan juri yang tentunya memiliki latar belakang di industri tekstil domestik dan global,” kata Michael.

Michael menambahkan, pihaknya berharap dapat kembali menyelenggarakan event serupa di masa datang agar dapat menjadikan sektor tekstil sebagai destinasi investasi potensial.

TexNova 2022 disponsori oleh PT Laju Sakti Jaya, PT Pan Brothers Tbk, PT Sinergia Wahana Nusantara, PT Indonesia Nikka Chemicals, PT Boehme Indonesia, PT Anugerah Era Warna, PT Tailon Warna Indonesia, PT Agansa Primatama, PT Polaris Prima Chemical, dan PT Artha Indokimia Raya, serta didukung oleh Asosiasi Pertekstilan Indonesia Badan Pengurus Daerah Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *