Proyek Tol Getaci Seksi 1 Hingga Garut Utara

Identifikasi dan pematauan jalan tol Gedebage-Cilacap (Getaci) Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara saat ini telah selesai dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana mengatakan pembayaran pembebasan lahan rencananya akan dibayarkan tahun 2022.

“Untuk pembebasan lahan, tahun ini rencananya sudah mulai dibayarkan” ujar Sekda Garut.

Di Kabupaten Garut sendiri terdapat 7 Kecamatan dan 37 Desa atau Kelurahan yang akan dilewati Tol Getaci. Yakni: Kadungora, Leuwigoong, Leles, Banyuresmi, Karangpawitan, Garut Kota dan Cilawu.

Pemerintah Garut sendiri telah melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat yang lahannya akan dibebaskan dalam pembangunan Tol Terpanjang di Indonesia itu. Jalan Tol Getaci merupakan Proyek Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis Nasional

“Proyek Pembagunan Strategis Nasional Tol Getaci ini jadi angin baru untuk peningkatan Mobilitas seluruh warga Jawa Barat khususnya didaerah jawa Barat bagian Selatan, kedepan seluruh Infrastruktur yang akan dibangun haruslah dapat dinikmati oleh seluruh Masyarakat sehingga cita-cita negara dalam mensejahterakan Masyarakatnya dapat sedikit demi sedikit terealisasi” ujar Memo Hermawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *