Pasca Banjir Bandang Garut, Memo Hermawan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi) Fraksi PDI-Perjuangan Memo Hermawan, mengajak agar warga tidak membuang sampah sembarangan pada saat pertemuan di Kampung Deyeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut, Sabtu (23/7).

Dilihat dari kejadian yang terjadi (banjir) dapat disimpulkan bahwa banyak warga/masyarakat yang membuang sampah secara langsung ke sungai. Hal tersebut tentunya memicu terjadinya banjir, akibat dari membuang sampah di aliran air sungai yang membuat aliran jadi tersumbat karena volume sampah yang begitu banyak.

Menanggapi hal tersebut, DPRD Provinsi Fraksi PDI-Perjuangan Memo Hermawan menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, karena hal tersebut tidak hanya memicu terjadinya banjir, tetapi juga ancaman lingkungan yang serius.

Kesadaran masyarakat tentang membuang sampah sembarangan harus dibangun.

Terutama memperbaiki hulu sungai yang tentu harus melakukan sinergi dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah setempat. Agar secara serius memperbaiki hulu sungai agar tidak terjadi Erosi dan menyebabkan material lumpur atau tanah yang dibawa oleh air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *