Poolapack dan Dinas Koperasi Jabar Wujudkan Ketersediaan Bahan Baku

TEKSTILPOST.ID – Poolapack – GB Marketplace bersama Dinas Koperasi & Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat berhasil menyelenggarakan sebuah kegiatan sosialisasi terkait pengadaan bahan baku yang didatangkan langsung dari pabrik pada Jumat (13/104/2022).

Pada kegiatan tersebut, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil atau kerap disebut Diskuk Provinsi Jawa Barat, mengawali sambutan sekaligus paparan terkait perkembangan UMKM di wilayah Jawa Barat, khususnya pada sektor fesyen.

“UMKM sektor fesyen menjadi salah satu yang cukup banyak berkembang di kawasan Jawa Barat. Bahkan, Jawa Barat menjadi pengekspor produk fesyen terbanyak nomor satu se-Indonesia, sehingga kebutuhan akan bahan baku terus diperlukan oleh pelaku usaha, khususnya UMKM,” ujar Tatang selaku Kepala Bidang Usaha Kecil Diskuk Jawa Barat.

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi diisi oleh pemaparan dari Poolapack – GB Marketplace beserta rekan-rekan bisnisnya, seperti dari pihak Birla Cellulose, PT Multi Sandang Tamajaya dan KoinWorks terkait mekanisme sistem berbelanja di Poolapack, model bisnis, testimoni dan lainnya.

Paparan yang diberikan oleh Poolapack – GB Marketplace bersama rekan-rekan bisnisnya seputar bagaimana kehadiran mereka memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam mendapatkan pasokan bahan baku yang terjangkau, selalu ready dan aman, karena langsung didatangkan dari pabrik.

“Hadirnya Poolapack di tengah arus bisnis di Indonesia, khususnya sektor UMKM untuk menjawab tantangan yang saat ini dirasakan oleh para pebisnis, terutama dikala pandemi. Karena dengan Poolapack, rekan UMKM dijamin mendapatkan pasokan bahan baku langsung dari pabrik dengan harga dan minimum order quantity (MOQ) sangat terjangkau,” kata Reza selaku Manage Marketing Communication Poolapack – GB Marketplace.

Reza juga menambahkan, bahwa selama berbelanja atau transaksi di Poolapack, seluruh kegiatan akan berlangsung secara aman dan nyaman. Karena para pembeli memilih tempat tepat yang memiliki payung hukum serta berbagai kemudahan dalam bertransaksi layaknya marketplace pada umumnya.

Dan di akhir sesi, kegiatan ditutup oleh pesan yang disampaikan oleh CEO dari Poolapack – GB Marketplace, yang diperuntukan kepada semua pihak agar terus memajukan industri tekstil dan fesyen di Indonesia. “Indonesia memiliki sumber daya yang melimpah, namun hingga sekarang masih terpaut jauh dengan negara dari kawasan lain yang sebenarnya tidak memiliki potensi sumber daya seperti kita. Oleh karena itu, hadirnya Poolapack – GB Marketplace diharapkan menjadi jawaban bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk terus berkembang dan memberikan kemajuan untuk Indonesia, khususnya pada sektor tersebut. Tetap semangat dan terus berusaha,” tutup Darius selaku CEO Poolapack – GB Marketplace.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *