Peningkatan Pembangunan Untuk Kemajuan Ekonomi di Kec. Cilawu Garut

TEKSTILPOST.ID – Pembangunan regenerasi di Kec. Cilawu Garut dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2022 di Balai desa Dangiang Garut. Kegiatan reses oleh Memo Hermawan sebagai bentuk penyampaian aspirasi masyarakat untuk perkembangan dari perekonomian di desa tersebut. Bagaimana program-program yang telah dilaksanakan ataupun yang belum terlaksana agar dapat efektif dan efesien demi terciptanya kemajuan desa.

Peningkatan perangkat lurah dan masyarakat di desa tersebut dalam membangun lingkungan untuk ekonomi masyarakat. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut membahas mengenai pembangunan GOR serta penambahan akses listrik yang belum merata,guna menciptakan kemajuan di Kec. Cilawu lebih baik dalam segi ekonomi. Masyarakat di Kec.Cilawu mengharap peningkatan kemajuan perekonomian ini dapat membantu perekonomian didesa tersebut, dalam bidang pertanian, bahan pangan dan sadang.

Pembahasan mengenai pengelolaan pembangunan regenerasi tentang program pendidikan untuk desa Dangiang, dengan melakukan penambahan kelas bari para siswa yang selama ini hanya memiliki 2 ruang kelas untuk 120 siswa, hal itu dinilai masih kurang efektif untuk sistem belajar para siswa karena harus selalu menunggu giliran untuk belajar. Pendidikan menjadi bagian penting di Indonesia, sehingga ini harus menjadi perhatian penting bagi pemerintah.

Penyampaian aspirasi masyarakat mengenai peningkatan perekonomian di Kec. Cilawu harus didukung dengan terciptanya kegiatan mengenai supporting program yakni dengan dilakukannya pembangunan di beberapa akses seperti jalan sepanjang 2 KM serta akses peningkatan jalur produkasi terlebih dibidang pertanian yang mana sebagain besar masyarakat di Kec. Cilawu merupakan para petani, kegunaan lainnya dari pembangunan ini sangat penting untuk roda perekonomian sehingga akses seperti perdagangan, distribusi dapat lebih mudah dan juga pencapaian untuk program tersebut dapat dilakukan secara efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *