Memo Hermawan: Miris Melihat Keadaan di SLB Cahaya Gemilang Cianjur

TEKSTILPOST.ID – Pada 23 Februari 2022 lalu, Memo Hermawan mendatangi sekolah luar biasa (SLB) Cahaya Gemilang Cianjur, guna melihat bagaimana kondisi SLB yang ada di daerah-daerah. Kedatangnya disambut oleh para guru-guru dengan menceritkan kegiatan yang dilakukan mereka setiap harinya. Anak berkebutuhan khusus mempunyai kondisi fokus yang kurang untuk aktifitas yang aktif, sehingga para guru disana,  melakukan kegiatan membuat kerajinan kreatif seperti membuat souvernir, bucket bunga, untuk dapat dijual dipasaran,uang hasil penjualan dibagikan kepada siswa untuk tambungn dan uang jajan mereka, dengan mengadalkan kreativitas dilakukan guna membantu untuk kebiasaan para siswa untuk dapat fokus.

Selain itu, para guru juga menyampaikan mengenai kondisi sekolah mereka yang menengah kebawah, para siswa yang merupakan dari keluarga tidak mampu, bahkan sekolah disana gratis, hanya mengandalkan dari uang bos dan tambahan dari yayasan, ditambahkan selama pandemic ini para guru tidak mendaptkan insenti. Melihat kondisi ini Memo Hermawan akan mencoba berbicara dengan pak kadis untuk membahas mengenai diskusi subsidi untuk sekolah tersebut, mengingat bahwa menjadi guru SLB bukanlah hal yang mudah butuh kesabaran yang tinggi, karena memang sudah menjadi tugasnya sebagai anggota dewan.

Beliau juga sangat menghargai kegiatan kreativitas yang dilakukan di SLB Cahaya Gemilang tersebut, karena tidak mudah bagi para guru disana dengan siswa yang memang memiliki keterbatasan yang berbeda dari murid lainnya dengan domisili siswa yang jauh dari sekolah, yangs setiap saat biasa saja harus dibujuk kerumah karena tidak mau sekolah, tidak banyak yang mau menjadi guru SLB apalagi di daerah,yang pastinya masih kurang dari segi sarana prasarannya. Dengan begitu, tidak hanya peran guru saja yang penting, tetapi peran orang tua pun penting untuk kegiatan anaknya dirumah, sehingga perlu komunikasi untuk dapat membantu siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *