Evaluasi Anggaran Tahun 2021 UPTD Wilayah V Tasikmalaya

TEKSTILPOST.ID – Kegiatan yang dilaksanan oleh Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) wilayah V Tasikmalaya pada tanggal 22 Maret 2022 di Garut Jawa Barat, dihadiri ketua serta sekertaris komisi V Dewan Perwakilan Daerah Jawa Barat. Kedatangan guna melihat serta menijau kegiatan UPTD dari evaluasi anggaran tahun 2021.

Unit pelaksanaan Teknis Dinas merupakan badan pengawasan keternagakerjaan. Pada forum ini dibahas mengenai wilayah V Tasikmalaya ini meliputi daerah Kab.Garut, Kab.Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab.Ciamis dan Kab.Pangandaran, yang berdasarkan wajib lapor keternagakerjaan perusahaan (WLKP) secara online terdapat 3068 perusahaan yang diawasi oleh Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) yang telah terdaftar terdiri dari usaha besar, menangah dan kecil, untuk di wilayah V ini terbanyak yakni usaha kecil.

Pada forum pembahasan mengenai anggaran ini telah dijelaskan secara terperinci mengenai jumlah serta dan yang dialokasikan untuk beberapa program yang telah dilaksanakan, disebutkan bahwa jumlah anggaran pada 2021 sebanyak Rp.1,608,009,203 yang tersisa tingga 1,18% dari keseluruhan anggaran.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk penunjang beberapa program keternagakerjaan, disebutkan terdapat 5 program yang direncanakan namun hanya 2 yang dapat dilaksankan yakni mengenai pengawasan pelaksanaan norma kerja dan pelayanan keselamatan dan kesehatan kerja diperusahaan. Melihat hal ini bahwa program belum dapat dilaksanakan dengan optimal.

Berdasarkan rincian yang telah dijelaskan menjadikan evaluasi juga bagi komisi V DPRD Jawa Barat dalam mengoptimalkan sehingga setiap program yang telah direncanakan dapat dilakukan dengan optimal serta anggran yang dapat memenuhi setiap program tersebut sehingga kedepannya untuk UPTD di wilayah V Tasikmalaya ini tidak memiliki hambatan dan berjalan dengan semestinya, sehingga perusahaan dapat bergerak dengan baik sesuai dengan cangkupan yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *