Jaket Motor Dari Botol Plastik Bekas Hanya Rp 7 Jutaan

TEKSTILPOST.ID – Memanfaatkan limbah plastik tidak hanya bisa menghasilkan pakaian atau kerajinan lainnya. Tetapi di tangan perusahaan asal Perancis ini, sampah botol plastik berhasil disulap menjadi jaket motor yang tidak kalah keren dibandingkan bahan tekstil lainnya.

Dikutip dari motorradonline, Bering Portland, telah menghasilkan karya terbaik untuk bikers yang ingin tampil beda saat berpergian. Terlebih ketika dalam keperluan touring bersama komunitas, tentu penggunaan jaket akan terasa berguna.

Perusahaan Bering memang dikenal sebagai pendaur ulang sampah botol plastik. Sebelum menghasilkan jaket motor ini, mereka sudah menghasilkan t-shirt yang terbuat dari katun organik pada 2021 lalu.

Untuk menghasilkan kualitas yang prima, Bering Portland, bekerjasama dengan Repreve, yang memang terbilang ahli dalam persoalan konversi botol plastik menjadi bahan tekstil fungsional.

Dalam informasi tersebut, untuk membuat satu jaket motor saja, mereka membutuhkan sekitar 100 botol plastik yang diubah menjadi poliester. Untuk bahannya sendiri, mereka menyebutnya ‘Serica Twill’.

Meski terbuat dari bahan daur ulang, namun jaket motor ini sudah mendapatkan peringkat AA. Riding gear ini juga diklaim memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah tahan air, tahan angin, memiliki rongga untuk memberikan kesejukan ketika digunakan.

Jaket tersebut juga dilengkapi dengan saku resleting, elemen reflektif, lengan dengan desain sistem anti-flapping dan resleting koneksi. Untuk harga yang ditawarkan, jaket ini dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan dan tersedia dalam ukuran S hingga 4XL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *