Pembahasan Calon Pesiapan daerah otonomi Baru Memo: Kita Tertinggal dari Jateng dan Jatim

TEKSTILPOST.ID – Pembahasan mengenai pembentukan Calon Pesiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Jawa Barat yang diketuai oleh sadar muslihat serta dihadiri langsung oleh Gubernur yang dipimpin oleh ketua divisi dilaksanakan pada 11 Februari 2022. Melalui rapat paripurna DPRD Jawa barat terjadi  pembentukan tiga calon daerah persiapan otonomi daerah di Jawa Barat telah disepakati oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, pengusulan ketiga daerah tersebut yakni, Cianjur Selatan, Kabupaten Tasikmalaya Selatan dan Garut Utara.

Memo Hermawan menuturkan pendapatnya mengenai persiapan otonomi daerah tersebut ia menilai bahwa sangat mendukung terdahap pemerkaran di Kab, Garut Utara, itu berguna tidak hanya untuk daerah garut saja tetapi juga udah seluruh masyarakat Jawa barat. Pemekaran dilakukan karena ketiga daerah tersebut mengalami ketertinggalan dari daerah lain di Jawa barat.

Jika membandingkan dengan kota dan kabupaten di Jawa tengah dan Jawa Timur menurut Memo Hermawan daerah Kabupaten di Jawa Barat masih dinilai sedikit perencanaan serta persiapan mengenai otonomi daerah. Dampak tersebut terlihat dari aspek pembangunan yang belum merata secara signifikan. Dengan begitu diharapkan pemerataan pemekaran di Jawa Barat dapat segera tersebar luas agar pelayan kepada masyarakat dapat lebih optimal. Tidak memulu daerah tertentu saja, tetapi jika ditelisik lebih jauh masih banyak kabupaten di Jawa Barat yang belum tersetuh terlebih di bidang pembangunan.

Mengingat Jawa Barat merupakan daerah yang kaya dari berbagai aspek sehingga memiliki pijakan pemekaraan yang baik dan potensional untuk dapat dikembangkan. Selanjutnya tinggal bagaimana memelihara kekayaan di Jawa barat yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *