Memo Hermawan: Kab. Garut Tidak Dapatkan Anggaran Perbaikan Jalan 2022

TEKSTILPOST.ID – Memo Hermawan selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) merasa heran dengan kebijakan Pemprov Jawa Barat yang tidak memberikan anggaran pembangunan jalan untuk Kab. Garut mengingat peningkatan jalan yang sudah tidak layak untuk di lalui.

“Baru sedikit sekali jalan provinsi yang sudah dilakukan peningkatan di Garut sampai saat ini. Padahal idealnya setiap tahun ada program peningkatan jalan mengingat masih banyak yang kondisinya kurang layak,” ujar Memo saat dihubungi Jumat (4/2/2022).

Memo Hermawan mepertanyakan ketidak-adaan program peningkatan jalan untuk Kab. Garut tahun ini. Kota Garut memang sudah terdapat berbagai jalan baru, namun proyek tersebut bukanlah bagian dari program pemprov Jawa barat. Hal itu segera dilakukan untuk meningkatan akses agar perekonomian di daerah tersebut dapat stabil. Sebagai Anggota dewan Memo Hermawan menuturkan program peningkatan jalan antara pamulihan dan sukarame (Bungbulang) masih berlangsung hingga saat ini.

“Sebelumnya, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pamulihan dengan Perempatan Sukarame yang masuk wilayah Kecamatan Bungbulang itu hanya mempunyai lebar 3 meter. Kita lakukan program peningkatan jalan sehingga kini lebarnya menjadi 6 meter dan ini tentu akan lebih memudahkan akses warga mengingat keberadaan jalan ini sangat penting bagi upaya peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya. Diterangkannya, program peningkatan jalan Pamulihan-Sukarame tersebut dilaksanakan secara multiyear yakni tahun 2021 dan 2022.

Untuk peningkatan jalan dilakukan pembebasan tanah kurang lebih 9 hektar. Memo menyampaikan setelah selesai dilakukan peningkatan, maka jarak tempuh untuk menuju tol soreang dan pasar induk Bandung hanya memerlukan waktu 4 jam. Hal itu berdampak pada kemudahan akses untuk mendorong perekonomian yang stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *