Melepas Kerinduaan Bersama Mba Ning, Memo: Dia Membantu Kader Saat Dulu Jatuh Korban

TEKSTILPOST.ID – Mba Ning atau Dr. Ribka Tjiptanig merupakan mantan ketua DPC PDI dan DPC Demokrat Tangerang, yang dijadikan sebagai sosok inspirasional bagi para anggota kader Partai Demokrasi Indonesia. Sempat menjadi pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat disaat provinsi Banten belum ada serta menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kedatangan Mba Ning dalam pelatihan kader pratama angkatan 1 DPC Kabupaten Garut pad tanggal 7 Februari 2022 mengobati rindu para anggota kader dan juga Memo Hermawan

Sebagai contoh nyata bagaimana sebuah partai terbentuk dan berjalan dengan baik, melalui berbagai pengalaman yang telah mba Ning lakukan selama menjabat di berbagai posisi kursi dewan. Memo Hermawan menyampaikan bahwa mba Ning merupakan seseorang yang membantu kader saat dulu banyak jatuh korban, sosok yang inspiratif yang mampu mengobati kader-kader Parta Demokrasi Indonesia (PDI) dalam peristiwa kerusuhan dua puluh tujuh juli (kuda Tuli) tahun 1996, peristiwa pengambil alihan secara paksa kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di jalan Diponegoro 58 Jakarta Pusat yang saat itu dipegang oleh Megawati Soekarnoputri.

Memo Hermawan dan Mbak Ning menjadi salah satu dari banyaknya tokoh lama yang pernah terlibat dalam proses pendirian PDI Perjuangan di era Soeharto, hal ini yang menguatkan pertemuan di Kabupaten Garut menjadi salah satu moment dalam meelepas kerinduan dan berbagi kisah perjuangan kepada kader PDI Perjuangan yang belum mengetahui sejarah partai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *