Jelang Porprov, Memo Hermawan Meminta Pemerintah Fokus Pelaksanaan

TEKSTILPOST.ID – Komisi Lima provinsi Jawa barat mengomentari persiapan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat untuk fokus terhadap pelaksanaan. Optimalisasi pemuda Jawa Barat untuk pengembangan potensi calon atlet perlu dimatangkan.

Sekretaris komisi V DPRD Jawa Barat mengatakan, atlet yang berasal dari putra daerah Jawa barat lebih sedikit ketimbang dengan putra dari daerah lainnya. Hal itu harus menjadi perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Jawa Barat.

“Selama ini atlet Jawa Barat itu mengambil dari Kalimantan untuk atlet angkat besi, tidak dari putra daerah kita sendiri. Harusnya pemprov lebih fokus terhadap pembinaan putra daerah,” ujar Memo di Bandung, Senin (21/2/2022)

Dia menilai Kurangnya perencanaan serta ruang pembinaan bagi para pemuda yang seharusnya memiliki anggaran sebesar 3% dari APBD untuk para calon atlet di Jawa Barat. Sarana dan prasarana yang belum mendukung pun menjadi faktor tidak berkembangnya para calon atlet di Jawa barat.

“Padahal APBD provinsi sudah dialokasi 3%. Dengan anggaran itu seharusnya pemuda Jawa barat mendapat ruang lebih banyak untuk mengharumkan daerahnya sendiri,” kata dia

Menurut data  Pemprov Jabar pelajar atau mahasiswa sejumlah 38 juta jiwa yang terdiri dari laki-laki 20 juta dan perempuan 18 juta jiwa.

Dia pun berharap dengan banyaknya pelajar dan mahasiswa di Jawa barat dapat dioptimalisasi pada ajang porprov mendatang.

“Harapannya pemuda Jawa barat dapat berprestasi mengangkat nama Jawa Barat untuk tingkat nasional,” ujar Memo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *