Palugada Manfaatkan Instagram Untuk Bantu Pedagang Tekstil Tanah Abang

TEKSTILPOST.ID – Para pedagang di Pasar Tanah Abang yang selama ini dikenal sebagai grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara ikut terkena imbas pandemi.

Omset mereka merosot tajam karena sepinya pengunjung. Kini bisnis mereka kembali menggeliat. Untuk mendorong pemulihan bisnis para pedagang tekstil Tanah Abang, Randy Widjaja berinisiatif membuat akun media sosial Palugada Tanah Abang di Instagram.

Akun ini dirancang media untuk promosi dan transaksi jual beli via online sekaligus memperkenalkan toko grosir mereka ke jaringan yang lebih luas.

Akundengan alamat @palugada.tanahabang ini untuk menghubungkan calon pembeli dari berbagai daerah dengan kumpulan toko grosir.

Randy Widjaja menyatakan, pihaknya mengajak pedagang Tanah Abang melek digital dalam memasarkan produk mereka. “Kami akan dapat membantu masyarakat untuk membeli produk-produk kami dengan beragam promosi yang menarik,” ujarnya di acara peluncuran akun ini, Selasa (8/2/2022)

Dia menegaskan, pihaknya berusaha menjadi solusi yang menghubungkan pedagang grosir Tanah Abang dengan calon pembeli dari seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

“Respon pedagang sangat positif dengan hal ini, mereka menilai ini adalah terobosan yang memberi solusi untuk kondisi saat ini, tidak sedikit yang terbantu melalui Palugada Tanah Abang,” katanya.

Pihaknya juga mendorong para pedagang membangun brand produk sendiri dan memperluas jaringan reseller. Akun ini sudah menghimpun sekitar 1200 toko dan ditargetkan akan terus bertambah sampai 5000 toko.

Pihaknya juga menyiapkan kategori non fashion seperti toko grosir pakaian dalam, perlengkapan bayi, sandal/sepatu, tas, sampai bahan tekstil.

Pihaknya juga akan meluncurkan kanal Palugada TV di Youtube untuk mengulas Toko Toko Grosir Tanah Abang mulai dari tren fashion, produk unggulan, tips, Kuliner dan lainnya.

Hery Supriyatna, Pengelola Pasar Blok A Tanah Abang mengatakan, Blok A Tanah Abang akan turut memberikan dukungan terhadap inisiatif ini karena dinilainya akan sangat membantu pedagang-pedagang di Blok A Tanah Abang segera bangkit ke kondisi normal.

“Selain itu kami juga akan turut serta membantu mensosialisasikan Palugada Tanah Abang agar dapat semakin maju sehingga seluruh pedagang di Tanah Abang akan menikmati manfaatnya di kemudian hari,” kata Hery.

Sumber : Tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *