Airlangga : Presiden Minta Bank Beri Kemudahan Untuk Sektor Tekstil

TEKSTILPOST.ID – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Presiden Jokowi meminta perbankan untuk memberi kemudahan bagi sektor tekstil dan garmen.

Itu ia sampaikan karena presiden menerima laporan bahwa ekspor industri ini sedang naik pesat.

“Kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diminta untuk menghimbau kepada perbankan untuk memberikan kemudahan pada sektor tekstil dan garmen,” kata Airlangga kepada media, Senin (11/10).

Ia menengarai peningkatan ekspor tekstil Indonesia dipicu oleh kebijakan lockdown yang dilakukan oleh Vietnam akibat kasus harian corona yang meningkat drastis.

Pemerintah menilai kebijakan itu berdampak positif terhadap ekspor tekstil Indonesia. Maklum, industri tekstil Vietnam merupakan salah satu pesaing Indonesia.

Airlangga berharap kemudahan dari sektor perbankan bisa mempermudah industri tekstil dan garmen mendapatkan pembiayaan dalam rangka meningkatkan ekspor dan modal kerja mereka.

Segendang sepenarian, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan perbankan memang harus memberikan perhatian kepada industri tekstil dan garmen.

Tidak akan meninggalkan momentum ini dan diharapkan dukungan dapat memperbesar pasokan di Indonesia.

“Tekstil ini pasarnya besar, jangan sampai hilang dan bisa memperbesar supply di Indonesia,” ujar Wimboh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *