Dukung Program Nasional, Politeknik STTT Bandung Gelar Vaksinasi Covid-19

TEKSTILPOST.ID – Politeknik STTT Bandung, sekolah kedinasan dibawah Kementerian Perindustrian dengan kurikulum spesifik tekstil, mendukung program nasional dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan KESDAM III Siliwangi yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 18-19 September 2021.

Pembantu Direktur III (Pudir III) Politeknik STTT Bandung, Achmad Ibrahim Makki mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan 100 Tahun Pendidikan Tekstil, serta merupakan dukungan dari Politeknik STTT Bandung terhadap program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan dalam menyukseskan program vaksinasi nasional yang kebetulan dalam rangka 100 Tahun Pendidikan Tekstil terdapat kegiatan pengabdian masyarakat. Sehingga salah satu bentuk pengabdian masyarakatnya adalah mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi, dengan bekerja sama dengan KESDAM III Siliwangi,” ungkapnya kepada Tekstil Post, Sabtu (18/9).

Selain itu, Ibrahim Makki juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini selain mendukung  program nasional dalam penanganan pandemi, juga merupakan upaya Politeknik STTT Bandung agar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka.

‘Selain target masyarakat umum, vaksinasi ini juga menargetkan mahasiswa sehingga ini merupakan salah satu upaya untuk kita bisa melaksanakan perkuliahan secara offline atau tatap muka” lanjutnya.

Hendra Febriansah, salah satu masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Politeknik STTT Bandung merupakan hal yang baik karena dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh vaksinasi.

“Kegiatan ini baik apalagi ditambah juga untuk umum, kan kebanyakan kalo di tempat lain tidak bisa kalo vaksin pertama tidak di sini kalo mau vaksin kedua,” ujar Hendra.

Pudir III Politeknik STTT Bandung juga berharap dengan diadakannya vaksinasi ini selain upaya dalam membentuk herd immunity dan mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka juga sebagai bentuk pemulihan ekonomi bagi Indonesia.

“Upaya kita atau ikhtiar kita semua agar pandemi ini bisa berakhir, sehingga harapannya masyarakat, khususnya mahasiswa Politeknik STTT Bandung atau keluarga pegawai bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, yang pada akhirnya mendukung percepatan penanganan pandemi agar cepat berakhir dan sebagai dukungan pemulihan ekonomi nasional. Jika semuanya sudah di vaksin dan herd immunity tercapai mungkin perkuliahan juga bisa berjalan, perekonomian juga bisa berjalan dan semuanya bisa berjalan normal kembali,” harap Pudir III.

Vaksinasi tahap satu ini menargetkan 2000 dosis vaksin jenis Sinovac, dengan sasaran vaksinasi yaitu civitas akademika Politeknik STTT Bandung dan masyarakat umum. Rencananya vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan satu bulan setelah pelaksanaan vaksinasi tahap satu di lokasi yang sama.

Redaktur : Alvin Nur Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *