Duta Besar RI Untuk Bulgaria Perkenalkan Apparel Lokal Ke Pasar Eropa

TEKSTILPOST.ID – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta menunjukkan dukungannya untuk kemajuan brand-brand olahraga asal Tanah Air. Hal itu dibuktikannya dengan memprakarsai acara serah terima sampel produk tekstil Indonesia sekaligus penjajakan kerja sama PT Mitra Kreasi Garmen selaku pemegang merek Mills Indonesia dan Best Brands di Sofia, Bulgaria.

Menurut Iwan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memajukan ekspor Indonesia. Hal itu juga menurutnya akan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini.

“Sebagaimana diketahui, tekstil merupakan salah satu penyumbang perdagangan ekspor terbesar di Indonesia. Kami berharap langkah serah terima produk tekstil ke brand ternama Bulgaria ini segera membuka jalan kebangkitan industri tekstil kita ke pasar Eropa,” ujar Iwan, dalam rilis yang diterima Bola.net.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Best Brands, Vladislava Harizanovra mengaku senang dengan penjajakan kerja sama bersama Mills. Ia mengaku kagum dengan sampel produk yang dikirimkan oleh Mills.

“Kami kagum dengan sampel produk Mills yang sangat berkualitas. Tahapan selanjutnya adalah negosiasi dan penentuan kuantitas,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Mills, Fransen Susanto berharap ke depannya produk dari Indonesia bisa semakin diterima di Bulgaria dan beberapa negara lain di Eropa. Menurutnya, apa yang dilakukan Mills merupakan langkah maju dalam memperkenalkan produk dalam negeri ke pasar dunia.

“Kami berharap produk Indonesia dalam waktu dekat dapat memasuki pasar Bulgaria. Sungguh langkah ini merupakan angin segar dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Fransen.

Kualitas produk Mills memang tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, Mills mampu menjadi apparel sponsor bagi Timnas Indonesia serta beberapa tim dari Liga 1 dan Liga 2, bahkan klub asal Inggris, Tranmere Rovers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *