Sepatu Nike Signature Spesial Obama Dilelang Rp350 Juta

TEKSTILPOST.ID – Rumah lelang Sotheby’s New York, Amerika Serikat bakal mengadakan acara yang menarik perhatian, bersamaan dengan peringatan President’s Day Weekend.

President’s Day Weekend adalah hari libur federal untuk menghormati pada Presiden AS, yang diadakan pada setiap hari Senin ketiga bulan Februari.

Nah, apa yang dilakukan rumah lelang Sotheby pun terhitung untuk menghormati salah satu Presiden Amerika AS, Barack Obama.

Ya, rumah lelang tersebut akan menawarkan sepasang sepatu basket Nike yang dirancang pada tahun 2009 khusus untuk Obama, mulai dari harga 25.000 dollar AS atau lebih. 

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, sepatu itu bakal ditawarkan dengan harga dasar kira-kira Rp 350 juta.

Sotheby’s lelang sepatu Nike Signature Obama

Sesuai ukuran kaki Obama, sepatu ini hanya tersedia dalam size US 12.5, dan merupakan salah satu dari dua sepatu yang dibuat khusus untuk sang mantan Kepala Negara itu.

Menurut Sotheby, sepatu ini dirancang Nike untuk menghormati kecintaan Obama pada olahraga, dan sudah dapat disaksikan di showroom rumah lelang tersebut di York Avenue, mulai Senin (8/2/2021).

Penawaran dari sepatu istimewa ini kemudian juga akan dimunculkan dalam channel “buy now” di situs web terbaru Sotheby.

Di dalam situs itu biasa ditawarkan beragam karya seni, fashion, jam tangan, barang antik, dan barang koleksi lainnya. Penawaran akan dibuka pada pukul 04.44 sore -pilihan waktu ini pun dibuat untuk Obama, pada hari Jumat (12/2/2021).

“Ini adalah satu dari hanya dua pasang yang dibuat oleh Nike untuk menghormati Presiden Obama, dengan detail yang luar biasa.” Demikian kata Brahm Wachter, Direktur Pengembangan e-commerce Sotheby, dalam sebuah pernyataan.

Tentu saja, berbeda dari edisi Hyperdunk PE yang ada di pasaran, sepatu Obama ini dilengkapi dengan sejumlah detail eksklusif yang menandakannya sebagai sepatu signature Obama.

Angka 44 berwarna biru lis merah dibordir pada sisi depan bagian dalam dari sepatu yang didominasi warna putih tersebut. Ya, 44 menandakan Obama adalah Presiden ke 44 AS.

Lalu, pada bagian lidah, Nike menyematkan logo khas Kepresidenan AS yang juga dibordir secara presisi, dalam bentuk melingkar dengan lis berwarna emas. Kemudian, pada bagian dalam tercetak gambar elang botak di samping notasi “1776” untuk memberi simbol penghormatan pada tahun berdirinya AS.

Logo khas Kepresidenan AS

“Sungguh merupakan kehormatan untuk bisa membawa barang yang unik semacam ini ke pasar,” kata Wachter. “Kami berharap penjualan ini akan menjadi semacam ‘slam dunk’,”  sebut dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *