Puluhan Orang Tewas Saat Banjir di Pabrik Tekstil Maroko

TEKSTILPOST.ID – Lebih dari 28 orang tewas dalam musibah banjir yang menggenangi area sebuah pabrik tekstil ilegal di Tangier, Maroko Otoritas setempat berhasil menyelamatkan 10 orang dari pabrik tersebut, yang berlokasi di area bawah tanah sebuah rumah.

Dikutip dari BBC pada Senin, 8 Februari 2021, belum diketahui ada berapa banyak orang di dalam bangunan saat terjadinya banjir.

Tim penyelamat masih berada di lokasi, dan sebuah investigasi mengenai kasus ini telah diluncurkan.

Maroko dilanda hujan deras dalam beberapa pekan terakhir. Sistem drainase yang buruk dan sering tersumbat terkadang memicu banjir di sejumlah kota di Maroko.

Sejumlah video dari Tangier dalam beberapa hari terakhir memperlihatkan deretan mobil yang sepenuhnya terendam air banjir. Dalam insiden terbaru di Tangier, media lokal melaporkan bahwa air masuk ke area bawah tanah tempat sekelompok orang sedang bekerja.

Banyak dari mereka yang terjebak di bawah tanah diselamatkan seorang pria lokal yang membawa tali. Seorang pejabat pemerintah mengatakan, mereka yang tewas berusia antara 20 dan 40 tahun.

Industri tekstil dan kulit Maroko mengandalkan operasi informal, termasuk pabrik-pabrik ilegal yang tidak memerhatikan faktor keselamatan pekerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *