Masker Milenial, Solusi Stylish Dikala Pandemi

TEKSTILPOST.ID – Selama pandemi, masyarakat Indonesia dituntut untuk melakukan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Protokol ini penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Masker adalah benda wajib yang harus dimiliki saat pandemi saat ini. Bagi sebagian orang, khususnya milenial memilih masker tidak hanya dari segi fungsionalnya, namun wajib dari segi estetika, karena jika masker yang dipilih tidak sesuai dengan penampilan seseorang, maka akan tampak aneh atau tidak estetik.

Tentunya karena setiap orang ingin diperhatikan ataupun mendapat pengakuan bahwa mereka mengikuti perkembangan jaman. Berikut jenis masker yang dihits dikalangan milenial yang dirangkum dalam beberapa sumber versi Tekstil Post.

Masker KN 95

Masker ini merupakan masker medis asal China yang sedang ramai  dipakai oleh milenial, mungkin karena bentuknya yang menarik sedikit bulat, lalu lancip dan  memiliki warna netral yaitu putih. Mungkin karena warnanya yang netral putih lebih tepat untuk dipadupadankan dengan style harian mereka dibandingkan masker kesehatan yang berwarna hijau.

Dari segi fungsional pun masker ini efektif karena memiliki kemampuan menyaring aerosol hingga 95 persen dan Permukaannya pun cukup tebal sehingga mampu menyaring material kecil sebesar 2,5 mikron

Masker Motif Non-medis

Masker motif  masker non medis merupakan masker dengan beberapa lapisan, masker ini digunakan bukan untuk keperluan medis. Masker ini sedang ramai digunakan oleh milenial karena desainnya yang ramai dan berbeda jika kebanyakan masker bermotif simple satu warna masker ini umumnya memiliki banyak warna.

Untuk kalian yang suka dengan motif yang ramai dan berwarna masker ini bisa jadi salah satu rekomendasi untuk kalian.

Masker + Strap

Masker yang sedang naik daun yang sering dipakai oleh anak muda adalah masker dan pengaitnya atau strap. Masker yang digunakan umumnya bebas sesuai selera baik medis ataupun non medis, namun terdapat strap berupa rantai atau tali yang dibentuk sedemikian rupa.

Trend ini mungkin digunakan oleh orang-orang yang sering lupa dimana mereka terakhir menyimpan mereka, selain itu strap yang digunakan pun memberikan kesan stylish.

Penulis: Andri Kurniawan (Mahasiswa Politeknik STTT Bandung & Koresponden Tekstil Post)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *