Sandiaga Uno Dikirim Batik dari Padang Panjang Saat Hari Pelantikan Menparekraf

TEKSTILPOST.ID – Rumah produksi Batik Canting Buana Padang Panjang mendapat pesanan batik dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Pesanan tersebut diterima Sandi bertepatan dengan pelantikannya sebagai menteri reshuffle pada Rabu (23/12).

Pemilik Canting Buana, Widdi Yanti mengatakan, batik tersebut dipesan oleh tim Sandi sejak satu bulan yang lalu. Ada empat motif batik khas Sumatra Barat yang dipesan oleh Sandi. Yakni motif rangkiang, rumah adat, kontemporer, dan gaya tradisi.

“Setelah selesai, kami langsung mengirimkan pesanan tersebut dan kebetulan bertepatan saat Pak Sandiaga dilantik sebagai menteri. Suatu kebanggaan bagi kami untuk lebih mengenalkan batik ke seluruh pelosok negeri yang merupakan satu-satunya karya leluhur Indonesia yang diakui UNESCO,” tutur Widdi sebagaimana dikutip dari situs Kominfo Padang Panjang.

Saat ini, batik tersebut telah dikirimkan kepada Sandiaga dalam bentuk bahan kain. Widdi mengaku bangga, sebab batik karyanya bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui Menparekraf yang baru.

“Karena batik yang dipesan baru selesai dan diterima, katanya batik tersebut akan dijahit dan dipakai serta dibuatkan videonya. Jadi kami sedang menunggu kabar tersebut,” kata Widdi.

Selain itu, Widdi juga mengapresiasi Sandiaga. Menurutnya, tindakan Sandiaga untuk memesan batik kepada pengrajin di daerah telah mendukung eksistensi keberadaan batik itu sendiri.

“Pasalnya, ini salah satu bentuk dalam memakmurkan pengrajin batik tulis maupun batik cap,” kata Widdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *