Fakta Unik Jaket Parka Yang Digunakan Menteri Baru Jokowi Saat Pelantikan

TEKSTILPOST.ID – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak kabinetnya. Ia mengumumkan enam menteri barunya.

Keenam menteri itu yakni Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, serta M Lutfhi sebagai Menteri Perdagangan.

Keenam menteri tersebut mengenakan kemeja putih dipadukan dengan jaket parka berwarna biru. Ternyata, jaket anti-air ini memiliki sejumlah fakta unik.

1. Unisex

Uniqlo Indonesia PR, Stefanie Saragih, mengatakan, jaket parka ini dapat digunakan oleh segala usia, baik pria maupun wanita.

Sesuai fungsinya, jaket ini dapat digunakan kapan pun dan di mana pun karena mampu melindungi tubuh dari bahaya radiasi sinar UV dan melindungi tubuh dari terpaan angin juga hujan.

2. UV Cut Material

Salah satu kelebihan jaket ini adalah UV cut material untuk meningkatkan fungsionalitas yang dapat melindungi tubuh dari bahaya sinar UV.

“Bagi kita yang tinggal di negara tropis, pada umumnya membutuhkan pakaian yang saat dipakai tidak membuat gerah di tubuh, gampang dirawat artinya tanpa disetrika, pakaian tidak kusut,” ujar Stefanie dalam rilis yang diterima Tekstil Post, Rabu (23/12).

Jaket Parka yang digunakan oleh Menteri baru Jokowi buatan Uniqlo

Di sisi lain, jaket juga membutuhkan pakaian yang dapat melindungi dari terpaan hujan dan angin. Di sinilah material UV cut ditambahkan untuk melengkapi fungsi jaket itu sendiri.

Jaket ini pun diklaim memiliki material nyaman yang kulit tetap dapat bernapas. Material UV-blocking pada jaket ini terdapat di berbagai titik. Walaupun tipis, material ini bekerja mencegah sinar UVA menembus dermis kulit dan menengah sinar UVB untuk sampai ke epidermis.

3. Lapisan Anti-Air

Jaket ini memiliki lapisan anti air yang mempu melindungi tubuh dari hujan.

Selain itu, jaket tersebut dapat digunakan berolahraga karena memiliki konstruksi lapisan pakaian yang memastikan penggunanya tetap kering dan nyaman dalam situasi apa pun.

4. Harga Terjangkau

Keunggulan lainnya adalah bahannya elastis dan ringan, sehingga tidak terasa kaku saat digunakan.

“Jaket ini dilengkapi dengan kantung, bahannya yang elastis, menjadikan jaket mudah dilipat dan dibawa bepergian,” tutur dia.

Jaket parka saku UV Protection ini dibanderol Rp 399.000.

“Jaket parka dengan fitur UV Protection ini dapat menangkal 90 persen sinar UV, dilengkapi lapisan water-repellent yang melindungimu dari hujan ringan dan desain pocketable sehingga mudah dibawa ke mana pun kamu pergi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *