Kejagung Panggil Saksi Direktur Pengusaha Konveksi

TEKSTILPOST.ID – Kejaksaan Agung RI kembali memanggil sanksi terkait kasus importasi tekstil ilegal. Kali ini menyeret seorang direktur sebuah perusahaan konveksi, Wahyu Gunawan dalam pemeriksaan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang dalam importasi tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai tahun 2018-2020.

Pemeriksaan saksi tersebut dilakukan di Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, di Jakarta, hari Rabu (02/09).

“Pihak yang dijadikan saksi oleh Tim Jaksa Penyidik yaitu Wahyu Gunawan. Dia menjabat sebagai direktur PT Jaya Fashion Pratama,” ucap Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono dalam keterangannya, Rabu (02/09).

Menurut dia, dugaan sementara ada keterkaitan Gunawan sebagai pengurus perusahaan konveksi tentang proses importasi tekstil yang diselewengkan oleh para tersangka.

“Saksi ini diperiksa guna mencari dan mengumpulkan fakta-fakta tentang tata cara proses importasi komoditas dagang luar negeri khususnya untuk produk tekstil dari India yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya serta mencari bukti terkait bagaimana proses pengangkutan barang impor yang dilakukan oleh para pengusaha ekspedisi laut,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *