Soal Kasus Importasi Tekstil, Komisi III DPR RI Kunjungi Kejaksaan Tinggi Jatim

TEKSTILPOST.ID – Baru-baru ini, Komisi III DPR RI telah melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Pertemuan ini membicarakan soal importasi tekstil yang dilalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Pertemuan ini dalam rangka pengawasan. Kami dapat info dari masyarakat bahwa ada penyeludupan di wilayah Tanjung Perak sebanyak 17 kontainer kain” ucap Adies Kadir selaku Wakil Ketia Komisi III diwawancarai detik.com setelah kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi, di Surabaya, Rabu lalu (29/09).

Menurutnya, kasus ini menjadi titik perhatian Komisi III DPR RI. Laporan yang menyebabkan kerugian pada negara akan ditindak tegas sampai tuntas.

“Sudah semestinya ini menjadi fokus kami untuk meminta kepada Kejati untuk memberikan atensi dan menindaklanjuti, jika terdapat laporan-laporan tentang kerugian negara. Komisi III DPR RI hadir disini supaya dapat menanggulangi devisa pemasukan negara” tuturnya.

Kunjungan ini pun dihadiri oleh Kepala Bea Cukai Provinsi Jatim, Direktur PT Anugerah Citra Perdana, PT Karya Sukses Sejahtera. Adies menegaskan agar Kejati untuk memberikan sanksi tegas kepada importir ilegal yang berdampak pada perekonomian negara.

“Kami sudah dapat banyak sekali masukan tentang 17 kontainer itu ada di 9 jalur hijau dan 8 jalur merah, ini sedang diproses. Namun, ini jadi pertanyaan besar, kenapa barang yang ada di jalur merah bisa keluar begitu saja, apakah persyaratannya sudah lengkap” pungkas beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *