Pabrik Garmen Korea Masuki Indonesia, Siap Buka 6.500 Lapangan Kerja

TEKSTILPOST.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati mengungkapkan dua pabrik asal Korea Selatan akan beroperasi di Kabupaten Pati beberapa tahun ke depan.

Kedua industri ini akan bergerak di industri garmen, PT Sejin Fashion Indonesia yang akan berdiri di Kecamatan Margorejo dan industri sepatu, PT HSK yang akan berdiri di Kecamatan Batangan.

“Kita diuntungkan dengan adanya pabrik garmen nanti beroperasi. InsyaAllah akhir tahun ini. Karena saat ini ada pembatasan jadi agak mundur waktunya” kata Giyono selaku Kepala DPMPTSP melalui siaran pers, Minggu (16/08).

“Kemudian, pabrik sepatu di Batangan, PT HSK itu juga milik orang Korea. Tapi belum beroperasi, saat ini masih pemerataan lahan dilanjut pembangunan pagar keliling” lanjut Giyono.

Giyono juga memperkirakan akan terjadi penyerapan tenaga kerja sebanyak 6.500 hingga 7.500 orang. Pemerintah Kabupaten Pati menekankan pekerja ini diutamakan masyarakat domisili Kabupaten Pati sendiri.

“Saya kira PT Sejin Fashion Indonesia butuh pekerja garmen sekitar 1.500. Sedangkan, PT HSK di Batangan butuh 5.000 sampai 6.000. Mengutamakan yang di daerah Pati” jelasnya.

Kedua pabrik ini disinyalir investasi di Kabupaten Pati sebesar Rp 3,3 triliun. PT Sejin Fashion Indonesia sebanyak Rp 1,2 triliun dan PT HSK sebesar Rp 2,1 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *