PT Trisula Textile Industries Kaji Strategis Bisnis Saat New Normal

Bandung – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), perusahaan penyedia kain, seragam, dan fashion, kembali membukukan kinerja positif pada kuartal II di 2020 dengan pendapatan hingga Rp 300,99 miliar naik sebesar 14,78% dari Rp 262,23 miliar pada periode yang sama di tahun 2019.

Selain itu, laba bruto BELL tumbuh 9,52% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp 69,67 miliar  pada kuartal II-2020. Direktur Utama PT Trisula Textile Industries Karsongno Wongso Djaja mengatakan kenaikan pendapat ini akibat adanya segmen distribusi dan manufaktur yang masih berjalan cukup baik. Tahun ini juga terdapat tambahan kontribusi pendapatan dari sektor bisnis ritel JOBB dan Jack Nicklaus.

Akibat pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial skala besar (PSBB) membuat toko ritel tutup sehingga BELL menyiapkan strategi untuk menghadapi rintangan tersebut dengan meningkatkan pemasaran online dan inovasi produk.

BELL melalui anak perusahaannya PT Mido Indonesia, melakukan penjualan online untuk merk dagang JOBB dan Jack Nicklaus. BELL berencana untuk meningkatkan pemasaran online di saat new normal ini.

Dalam menangkap peluang, BELL sedang mengembangkan kain sehat yang aman dan nyaman digunakan untuk berbagai variasi pakaian. Untuk tahap awal, kain sehat yang dikembangkan BELL memproduksi jaket lipat (foldable jacket) dengan merk JOBB untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam menghadapi new normal sebagai pelindung tambahan.

“Kami harap adanya inovasi kain sehat ini dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah merebaknya COVID-19 dengan memberikan produk yang dibutuhkan” kata Karsongno, Selasa (04/07)

Perlu diketahui, BELL telah mencatatkan kinerja positif sebagai Etimen Terbaik 2020 dalam sektor tekstil dan garmen yang diberikan oleh Majalah Investor pada tanggal 21 Juli 2020. Hal ini menjadi motivasi PT Trisula Textile Industries untuk terus berkembang.

“Kami berharap terus berkontribusi positif untuk industri tekstil dan garmen dengan membuat dan mengembangkan produk-produk yang berkualitas” ujar Karsongno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *