Empat Gudang Kapas PT Argo Pantes Terbakar

Tanggerang – Empat gudang kapas milik PT Argo Pantes di Cikokol, Kota Tanggerang dilalap si jago merah. 100 petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 11.25 WIB pada Sabtu (01/08). Diduga adanya arus pendek listrik yang menyebabkan kebakaran tersebut.

“Kurang lebih ada empat gudang kapas yang terbakar . Tidak ada korban jiwa” kata Darmawan selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tanggerang.

Darmawan menjelaskan ketika melihat api para pekerja telah dievakuasi secara mandiri oleh perusahaan. Kemudian, memblokade gudang lainnya untuk menghindari api merambah ke bangunan lainnya.

“Sebanyak 100 petugas dari 15 unit mobil damkar yang dikerahkan” jelasnya.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Cibodas Rana Rachdiana mengatakan petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena material kapas mudah terbakar dan cepat merambat.

“Sekitar pukul 19.00 WIB api berhasil dijinakan. Namun untuk dilakukannya penguraian kapas butuh waktu sekitar 7 jam” kata Rana.

Rana menyebutkan untuk mengurai kapas yang terbakar, petugas melibatkan armada beko sambil disemprot dalam menjinakkan api tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada laporan resmi perusahaan mengenai kerugian yang dialami PT Argo Pantes akibat kebakaran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *