Pemkot Solo Tutup Pusat Perbelanjaan Tekstil Akibat Kasus COVID-19 Bertambah

TEKSTILPOST.ID – Beteng Trade Center (BTC) ditutup sementara waktu karena terjadi pertambahan kasus COVID-19 selama dua hari berturut-turut. BTC merupakan salah satu pusat perbelanjaan tekstil di Solo, Jawa Tengah.

Pada hari Rabu (15/07) tercatat pertambahan sebanyak 29 kasus positif, kemudian hari Kamis (16/07) tercatat pertambahan 23 kasus positif COVID-19 yang salah satunya adalah karyawan toko di BTC.

Berdasarkan surat edaran No.067/1399 tentang Penutupan Sementara Waktu Operasional Beteng Trade Center Solo, penutupan dimulai pada hari Kamis (16/07) hingga Rabu (22/07). Surat tersebut langsung ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani.

Pemkot Solo melarang kegiatan berdagang dan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan upaya memutus mata rantai COVID-19 di area BTC. Pengelola juga diminta melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi di seluruh area toko usaha.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo Ahyani mengatakan penutupan ini dikarenakan ada satu orang karyawan toko yang terpapar COVID-19.

“Kami menduga karyawan ini tertular dari pedagang tahu kupat yang positif COVID-19 di daerah Purwosari. Ini merupakan hasil tracing  dari pedagang tahu kupat tersebut.” kata Ahyani.

Ahyani juga sudah berkomunikasi dengan manajemen BTC untuk melakukan penutupan sementara waktu operasional selama 7 hari.

Perwakilan manajemen BTC Henry mengatakan selama ditutup sementara penjagaan akan tetap dilakukan oleh petugas keamanan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Betul, karyawan salah satu toko di BTC yang terpapar COVID-19” kata Henry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *