Kerugian Akibat Kebakaran PT BATI Sragen

TEKSTILPOST.ID – PT Bintang Asahi Tekstil Industri (BATI) yang terletak di Dukuh Darangan, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoarjo mengalami kebakaran pada Kamis (16/07) malam pada pukul 20.00. Kebakaran tersebut baru dapat dikondisikan sekitar pukul 01.00.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sragen Sunardi  mengungkapkan kendala selama pemadaman yaitu pintu sempit menuju akses kebakaran. Bahkan sampai menjebol blok kaca yang menyebabkan pemadaman cukup lama.

Menurut informasi sekitar,  terjadi kemacetan pada jalan raya Solo –Sragen akibat kebakaran tersebut. Api membakar dengan cepat pabrik yang berada di bagian belakang.  Sejumlah pemadam kebakaran dari beberapa daerah seperti Kabupaten Karanganyar, Boyolali, Kota Surakarta dan Sragen ikut memadamkan.

Akibat banyaknya material yang mudah terbakar sehingga api sulit dikendalikan. Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut sempat membuat warga sekitar panik .

Sunardi menduga sementara kebakaran tersebut akbat konsleting listrik. Pemadaman juga dibantu mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk suplai air.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Harno menjelaskan polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik dan laporan internal perusahaan untuk total kerugian. Karena jika perusahaan ingin mengklaim asuransinya harus dicari penyebab kebakaran dan total kerugiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *